Friday, August 6, 2010

Pentingnya Olanhraga Yoga


Sejak lama, yoga telah dikenal sebagai metode alternatif penyembuhan dan penyeimbangan. Inilah beberapa alasan mengapa Anda perlu mencoba yoga :

1. Mengusir stres
Jika penyakit Anda disebabkan oleh stres, yoga adalah cara terbaik untuk menyembuhkannya. Yoga memberikan rileksasi, latihan postur, napas, dan meditasi yang efektif untuk mengurangi kadar ketegangan dan kecemasan. Yoga juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sering tertekan oleh stres dan kecemasan.

2. Mempercepat proses penyembuhan

Di kala sakit, yoga mempercepat proses penyembuhan. Riset membuktikan, yoga efektif menyembuhkan tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, asma, gangguan tidur, sakit kepala kronis, dan nyeri punggung. Yoga juga memperbaiki fungsi jantung, pencernaan dan penglihatan, serta membantu mengontrol rasa nyeri.

3. Menumbuhkan kepribadian
Tubuh kita adalah instrumen musik yang indah, tetapi perlu dimainkan dengan benar sehingga menghasilkan nada yang indah pula. Yoga adalah panduan aman eksplorasi pencarian nada yang indah itu karena yoga mengusir konsepsi yang salah soal diri Anda. Anda juga akan menemukan makna baru tentang hidup yang sebenarnya sederhana dan bahagia.

4. Komprehensif dan integratif

Yoga adalah gaya hidup yang secara integratif mencakup semua aspek dalam hidup, yaitu teknik untuk kesehatan optimal fisik dan mental, membantu menghadapi tantangan kehidupan modern, serta mengubah kehidupan seksual. Yoga juga akan membuat Anda merasa nyaman dengan tubuh sendiri, menambah rasa percaya diri, dan mendongkrak kemampuan konsentrasi dan memori. Di samping itu, yoga membebaskan hidup dari ketakutan dan emosi serta pikiran negatif.

5. Harmonisasi kehidupan sosial
Yoga membangun kesabaran, toleransi, cinta kasih, dan pengampunan sehingga memperbaiki hubungan dengan keluarga, teman, rekan kerja, dan lain-lain.

6. Meningkatkan kemampuan panca indra
Yoga menjadikan Anda lebih sensitif terhadap ritme tubuh, meningkatkan kemampuan panca indra, bahkan indra keenam.

7. Dapat dipadu dengan olahraga lain

Misalnya aerobik dan angkat beban. Yoga juga meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan.

8. Mudah dan nyaman

Yoga dapat dipraktikkan di rumah atau di mana saja tanpa harus kelelahan dan keringatan seperti di pusat kebugaran. Para pemula disarankan untuk berlatih dengan guru yoga terlebih dahulu. 
so, let's try some yoga exercise ;-)

No comments:

Post a Comment